Kamis, 06 Desember 2012

ARTI HIDUP



 Terkadang hidup ini membingungkan,adakalanya membawa kesan baik,adakalanya jua membawa kesan membingungkan atau bahkan merasa bahwa hidup tiada kesan yang baik. Apa sesungguhnya makna hidup itu sendiri ? hidup adalah sebuah perjanjian dimana seseorang akan berjanji untuk dapat memperbaiki hidupnya,jika ia berjanji untuk dapat lebih baik namun janjinya tak dapat ia tepati dengan baik,maka sia-sialah yang ia dapatkan.Hidup diibaratkan dengan sebuah aliran sungai dimana seeorang akan mengarungi aliran sungai (jalan hidup), mengapa manusia dikatakn seperti air sungai ?? mengapa tak seperti bintang atau bulan atau bahkan yang lain. Tahukah kita mengapa air itu keruh ? tentu karena adanya lumut,tanah atu bahkan kotoran yang menyatu hingga air itu menjadi keruh,tak bersih...begitupun dengan manusia, adanya nafsu,adanya rasa dendam yang menghadang tentu akan membuat kesuciannya menjadi sebuah noda,noda kecli yang jika di tampung tentu akan membebani.Kembali dalam perumpaan tentang hidup, sadarkah kita air sungai terus mengalir,mengarungi jalan yang ada,jalan yang memberi ia kesempatan untuk dapat menempuh nuansa yang baru demi mencapai sebuah tempat yang mendamaikan hati.Melawan rintangan dengan besarnya arus (semangat). Itulah kita,yang digambarkan melalui sebuah contoh yang bisa di katakan sesuatu yang tidak masuk akal dan tampak konyol,Air sungai tak ada yang jernih. Semuanya memiliki kotoran meskipun itu tak tampak oleh mata kita, begitupun manusia tak ada yang sempurna dan tak ada yang lahir tanpa kesalahan .


Kita harus tetap berjalan tanpa menghentikan langkah atau meminta waktu untuk kembali.Karena dengan perjalanan itu kita bisa cepat sampai ketempat peristirahatan yang mendamaikan jiwa. Yaitu kematian,di samping itu selama berada dalam perjalanan tak luputnya kita harus berdoan dan ingat bahwa di esok kemudian hari kita akan mati




so...Kita harus pandai-pandai mengambil  hikmah yang terkandung dalam kehidupan kita tanpa memisahkan itu yang terbaik atau itu yang terburuk.Dan bertingkahlah seperti panah yang terus meluncur untuk mencari satu titik yang akan ia jadikan tempat terakhir berjalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar